top of page

Aku Tidak Takut Kerana TUHAN


Apakah yang menyebabkan Anda merasa takut pada hari ini? Apakah Anda takut karena Anda telah memilih Tuhan, sehingga teman-teman Anda mulai menjauhi Anda atau Anda mulai kehilangan sumber dalam pekerjaan Anda atau sebagainya?


Setiap kita memang tidak dapat lari dari perasaan takut secara manusiawi, sebab perasaan takut ini merupakan sifat semula jadi yang ada sejak manusia jatuh dalam dosa. Namun oleh karena anugerah Tuhan, maka Tuhan memberikan kita jalan untuk mengatasi perasaan takut yang mencoba menghancurkan harapan kita.


Pemazmur berkata kepada kita bahwa "... dia tidak takut kerana TUHAN menyertai aku; apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?....." (Mazmur 118:6). Sebab mengapa pemazmur tidak takut dengan apa yang akan dilakukan manusia terhadapnya adalah karena dia tahu bahwa Tuhan menyertainya dan berpihak kepadanya. Dengan itu, dia tidak takut.


Apabila kita tahu bahwa Tuhan menyertai dan berpihak kepada kita, maka perasaan takut itu pasti akan lenyap.


Ingatlah, Tuhan tidak pernah memberikan kita roh ketakutan (menjadikan kita penakut), tetapi Dia memberikan kita roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, dan ketertiban. Bukanlah Roh yang membuat kita menjadi penakut (2 Timotius 1:7).


Oleh itu, janganlah takut...


Doa: Bapa yang di surga, saya datang kepada-Mu, mengucapkan terima kasih kepada-Mu, Tuhan, karena memberikan saya roh yang membangkitkan kekuatan dan bukan penakut. Terima kasih Tuhan atas segalanya. Dalam nama Tuhan Yesus, saya berdoa. Amin.


Pr Patrick Taie

Related Posts

See All

Dia Tuhan Yang Tidak Pernah Berubah

“...Tetapi Engkaulah Allah yang sudi mengampuni, yang pengasih dan penyayang, yang panjang sabar dan berlimpah kasih setia-Nya. Engkau tidak meninggalkan mereka....” Nehemia 9:17b Oleh kerana mereka t

Comments


bottom of page