top of page

Berpegang Pada Iman Kita

“…Hendaklah imanmu menjadi pegangan hidup dan hendaklah engkau mempunyai hati nurani yang suci. Ada orang yang tidak mempedulikan hati nurani, sehingga iman mereka hancur...” 1 Timotius 1:19


Paulus memberikan tugas yang penting dan harus Timotius kerjakan dengan sungguh-sungguh, dengan itu Paulus memperingatkan Timotius tentang dirinya sebagai pelayan Tuhan berdasar pada nubuatan yang dia terima iaitu peneguhan Roh Kudus ke atas panggilannya melalui sesama orang percaya, termasuk Paulus sendiri.


Dengan itu Paulus meminta agar Timotius seorang gembala yang muda, agar tetap percaya penuh kepada ajaran benar (berpegang pada iman) dengan menjaga hati nuraninya supaya tetap bersih. Karena ada beberapa orang yang sudah menolak untuk hidup sesuai dengan tuntunan hati nurani mereka, sehingga mereka tidak lagi mampu percaya kepada ajaran yang benar.


Semua kita ada dalam rancangan pelayanan Tuhan, sebab kita adalah istimewa dihadapanNya. Dia mahu semua kita tetap percaya dan menjaga hati kita bersih dihadapan selama kita masih hidup. Iman kita yang akan menyebabkan kita bertahan dan mengalahkan segala serangan kuasa yang jahat.


Sebab di dalamnya, kebenaran Allah dinyatakan dari iman kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman." Roma 1:17


Doa: Bapa yang di surga, saya datang kepadaMu, memohon kekuatan daripadaMu agar saya akan tetap teguh dan setia melayaniMu, pakailah hidup saya untuk kemuliaanMu. didalam nama Tuhan Yesus saya berdoa, amin.


Pr Patrick Taie

Commentaires


bottom of page