top of page

Hari 2: Menghadapi Masalah Anda

Siri Renungan : Mempercayai Tuhan Dalam Setiap Musim

Ayat Firman:


"Semua orang yang ada di sini akan tahu, bahwa Tuhan tidak menyelamatkan dengan pedang atau lembing. Inilah peperangan Tuhan, dan Dia akan menyerahkan kamu semua ke dalam tangan kami." 1 Samuel 17:47 (AVB)


"Aku telah berseru kepada TUHAN, dan Dia mendengar seruanku; lalu Dia menyelamatkanku daripada semua yang kutakuti."Mazmur 34:4 (AVB)


Renungan:


"dan seluruh jemaah ini akan tahu bahawa TUHAN tidak menyelamatkan dengan pedang dan tombak, kerana peperangan ini sememangnya milik TUHAN dan Dia akan menyerahkan kamu ke dalam tangan kami." (1 Samuel 17:47)


Dalam cerita terkenal tentang Daud dan Goliat, kita melihat Daud, seorang pemuda, dengan berani menghadapi prajurit raksasa bernama Goliat. Keyakinan Daud bukan berasal dari kekuatan atau senjatanya sendiri, tetapi dari imannya kepada Allah. Dia memahami bahwa peperangan ini bukan hanya miliknya, melainkan milik Tuhan. Dan dengan pengetahuan itu, dia melawan raksasa itu, percaya pada kemenangan Allah.


Sebagai orang Kristen yang matang, kita juga menghadapi raksasa dalam kehidupan kita—cabaran yang terasa luar biasa, rintangan yang tampak tak teratasi. Namun, sama seperti Daud berlari mendekati Goliat dengan jiwa yang dipenuhi Allah, kita pun boleh menghadapi raksasa-raksasa kita dengan iman dan keberanian. Baik itu raksasa perceraian, kecemasan, kekhuatiran, atau keraguan, kita boleh menyatakan bahwa itu tidak akan mengalahkan kita. Kita boleh memuat ketapel kita dengan iman dan melawan raksasa-raksasa kita, tahu bahwa Allah lebih besar dari segala cabaran yang kita hadapi.


Ada hari-hari di mana kita merasa dikelilingi oleh raksasa-raksasa, di mana ketidakamanan, keraguan, dan kekhuatiran membanjiri fikiran kita, membuat kita gemetar. Namun, kita harus ingat bahwa tak ada raksasa yang boleh menandingi Allah kita. Ketika deru raksasa-raksasa menggema di telinga kita, mari kita melawannya dengan mengingat kata-kata Mazmur 34:4: "Aku telah berseru kepada TUHAN, dan Dia mendengar seruanku; lalu Dia menyelamatkanku daripada semua yang kutakut."


Janji Allah kepada kita adalah bahwa Dia lebih besar daripada raksasa apa pun dalam kehidupan kita. Tidak ada yang boleh mengalahkan-Nya. Dia berperang untuk kita, dan dengan kekuatan-Nya, kita dapat hidup dalam kebebasan. Jadi, mari kita hadapi raksasa-raksasa kita dengan keyakinan yang datang dari pengetahuan bahwa pertempuran adalah milik Tuhan.


Doa:


Allah yang Maha Kaya, berikan kami keberanian dan iman untuk menghadapi raksasa-raksasa dalam hidup kami. Kuatkan kami untuk percaya pada kekuatan-Mu dan untuk melawan cabaran yang datang dalam iman. Ingatkan kami bahwa pertempuran adalah milik-Mu. Dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.

Comments


bottom of page