top of page

Kasih dan Kekasih yang Mengiringi Setiap Masa


Dalam perjalanan hidup ini, kita sering diuji dengan berbagai macam musim. Ada saat-saat kejayaan yang memenuhi hati kita dengan kegembiraan, namun juga ada saat-saat kekecewaan yang membuat air mata mengalir. Dalam semua hal ini, Tuhan kita berjanji untuk hadir bersama kita.


Saat kita berada di puncak kejayaan, ketika semua nampak begitu sempurna, Tuhan kita akan menemui kita. Dia bersukacita bersama kita, memberkati setiap langkah kita (Mazmur 30:5). Namun, di saat kita berada di titik terendah, ketika kegelapan menutupi hati, Dia juga hadir di sana. Dalam keputusasaan, Dia adalah harapan yang pasti.


Tidak ada satu pun waktu dalam hidup kita yang tersembunyi dari penglihatan Tuhan. Baik di saat kita bersinar atau malap, Dia mengenal kita dengan sepenuh hati. Namun, lebih dari itu, Dia merindukan keintiman dengan kita. Meskipun Dia tahu segala hal tentang kita, Dia tetap memilih untuk mendekati kita, untuk menjalin hubungan yang erat (Mazmur 139:1-3).


Ini adalah kasih yang tidak terbatas, kasih yang tak pernah lelah mengejar kita. Meskipun kita mungkin merasa tidak layak, berkat-Nya tetap mengalir kepada kita. Dia tidak pernah menolak kita. Sebaliknya, Dia selalu membuka tangan-Nya untuk memeluk kita.


Oleh karena itu, janganlah takut, janganlah malu. Percayalah bahwa Tuhan kita selalu bersama kita. Di setiap saat, di setiap musim, Dia akan menemui kita. Ia adalah kepastian dalam kegelapan, kekuatan dalam kelemahan, dan penghibur dalam kesedihan. Semoga kita dapat hidup dalam keyakinan bahwa kita adalah anugerah dari kasih dan kekasih yang mengiringi setiap masa dalam hidup kita.


Doa:

Tuhan yang setia,

Kami bersyukur atas kasih-Mu yang mengiringi kami dalam setiap musim kehidupan. Kami mohon agar Engkau terus memimpin dan memelihara kami, baik dalam kegembiraan maupun kesedihan, dalam kemenangan dan kekecewaan. Amin.

bottom of page