top of page

Kasih Tuhan Tidak Berubah


“...Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau...” Yesaya 54:10


Yesaya berkata kepada umat Tuhan tentang kasih Tuhan terhadap mereka, walaupun gunung-gunung dan bukit-bukit akan lenyap. Namun kasih serta kesetiaan-Nya kepada mereka tetap tidak akan berubah. Demikian juga perjanjian damai sejahtera-Nya kepada mereka, Dia tidak sekali-kali akan mengungkari-nya. Bagi Tuhan kasih-Nya tidak berubah, Dia tetap mengasihi mereka.


Kasih setia-Nya kepada umat-Nya adalah bersifat kekal dan tidak berubah. Walaupun mereka sering kali berbuat dosa dan menjauhi diri mereka daripada-Nya, namun perjanjian kasih-Nya kepada umat-Nya tetap tidak dapat dibatalkan. Sebab kasih-Nya bersifat kekal. Dia sentiasa kembali untuk menebus dan memulihkan umat-Nya.


Oleh itu selagi ada kesempatan mari datanglah kepada Tuhan dan hiduplah akrab dengan-Nya, janganlah menjauhi diri kita daripada-Nya, sebab diluar perlindung-Nya kita akan binasa, tetapi didalam-Nya hidup kita aman dan damai. Walaupun kita melalui berbagai tentangan, kesulitan dan penderitaan. Namun kasih-Nya kepada kita tetap kekal untuk selama-lamanya.


Doa: Bapa yang di surga, saya datang kepadaMu, mengucap terima kasih kepada-Mu kerana anugarah-Mu yang tidak pernah berubah. Ampunilah segala kesalahan saya dan perbaharuhilah saya. Didalam nama Tuhan Yesus saya berdoa, amin.


Pr Patrick Taie

bottom of page