top of page

Kemurnian Hati dalam Ketaatan


Firman-Mu telah kusimpan baik-baik dalam hatiku supaya aku tidak berdosa terhadap-Mu. (Mazmur 119:11).


Ayat Mazmur 119:11 mengajarkan betapa pentingnya kita menyimpan Firman Tuhan dalam hati kita. Ini bukan sekadar hafalan, tetapi menyimpannya dengan penuh pengertian dan aplikasi dalam hidup kita sehari-hari. Kemurnian hati kita dalam ketaatan kepada Firman Tuhan merupakan langkah awal untuk menjauhi dosa dan hidup yang menyenangkan Allah.


Terlalu sering, kita terjerumus dalam dosa kerana kita melupakan atau mengabaikan ajaran-ajaran yang telah Tuhan berikan dalam Firman-Nya. Ketika kita menyimpan Firman Tuhan dalam hati kita, itu menjadi panduan yang membimbing setiap langkah kita. Firman-Nya menjadi pelindung dari godaan dan kekeliruan yang mungkin menghampiri kita.


Apakah kita, seperti pemazmur, telah menjadikan Firman Tuhan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari hati kita? Menyimpan Firman Tuhan bukan hanya untuk kepentingan pribadi tetapi sebagai ekspresi cinta dan ketaatan kepada Allah. Ini melibatkan refleksi, meditasi, dan aplikasi nyata dalam hidup kita.


Renungan Lanjut:

Yakobus 1:22-25;

Mazmur 19:14


Doa Hari Ini:

  1. Mengubahkan Hati: Berdoa agar Tuhan mengubah hati kita, memberikan hasrat yang tulus untuk menyimpan Firman-Nya dalam hati sebagai bentuk ketaatan dan cinta kepada-Nya.

  2. Pemahaman yang Mendalam: Memohon petunjuk Roh Kudus untuk memberikan pemahaman yang mendalam terhadap Firman Tuhan, sehingga kita dapat mengaplikasikannya dengan bijak dalam setiap aspek kehidupan kita.

  3. Keberanian untuk Ketaatan: Meminta keberanian dan ketekunan untuk hidup dalam ketaatan kepada Firman Tuhan, menjadikannya pedoman utama dalam mengambil keputusan dan menjalani hidup sehari-hari.

Comments


bottom of page