top of page

Kerana Tuhan, Aku Tenang


Dalam perjalanan hidup kita di dunia ini, banyak perkara yang menyebabkan hati kita merasa tidak tenang, di mana hati kita mulai tergugat dengan hal-hal yang kita lihat dan dengar dari berbagai sumber. Namun, pemazmur berkata kepada kita bahwa:


“...Aku mesti tenang, kerana TUHAN baik kepadaku...” (Mazmur 116:7)

Bagaimana dengan diri kita pada saat ini? Apakah hati kita merasa gelisah, ragu, dan tidak tenang? Apakah yang menyebabkan Anda merasa tenang seperti yang dikatakan oleh pemazmur dalam Mazmur 116:7 ini "...jiwaku kembali tenang, karena TUHAN sangat baik kepadaku......"


Ketenangan dalam hati pemazmur tercipta karena pemazmur mengingat kembali segala peristiwa pembebasan Tuhan atas hidupnya yang penuh dengan rahmat, sehingga pembebasan Tuhan atas dirinya itu telah menyebabkan dirinya menjadi tenang.


Ingatlah, hati kita akan menjadi tenang jika kita memusatkan hati kita pada segala pekerjaan Tuhan yang kita alami selama ini. Bagaimana Tuhan mengerjakan pekerjaan yang luar biasa dalam kehidupan kita. Walaupun banyak hal yang mencoba menggugat hati kita, namun dengan fokus hati kita pada pekerjaan Tuhan dalam hidup kita, kita akan merasa tenang dan damai.


Marilah kita melihat apa yang Tuhan telah lakukan dalam hidup kita selama ini dan bukan melihat hal-hal dunia yang melebihi kuasa Tuhan. Hati kita akan tenang bila kita mengingat segala kebaikan Tuhan dalam hidup kita dan bukan hal-hal yang negatif.


Selidikilah hati kita di hadapan Tuhan, apakah kita selama ini memusatkan pemikiran kita pada Tuhan atau dunia ini? Ketenangan hanya kita peroleh dalam Tuhan..


Doa: Bapa yang di surga, ajarlah saya untuk memikirkan hal-hal yang ada dalam Engkau. Jauhkanlah saya dari memikirkan hal-hal yang negatif agar saya tetap tenang dalam hidup ini. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.


Pr Patrick Taie

Comentarios


bottom of page