top of page

Kesembuhan Rohani


Namun Allah, yang kaya dengan belas kasihan, kerana kasih-Nya yang amat besar kepada kita, walaupun ketika kita telah mati disebabkan kesalahan kita, telah menghidupkan kita bersama Kristus – kamu telah diselamatkan dengan kasih kurnia-Nya. Allah telah membangkitkan kita bersama Kristus Yesus, serta mendudukkan kita bersama-Nya di syurga, supaya pada zaman-zaman akan datang Allah dapat menunjukkan limpah kekayaan kasih kurnia-Nya dalam belas ihsan-Nya kepada kita dalam Kristus Yesus. Efesus 2:4-7


Saat ini, mari kita merenungkan penyembuhan rohani. Allah, yang kaya akan belas kasihan, telah mengasihi kita dengan kasih yang besar. Walaupun kita hidup dalam dosa-dosa kita, Ia telah membuat kita hidup bersama-sama dengan Kristus.


Melalui kasih karunia-Nya, kita diselamatkan dan diangkat bersama-sama dengan-Nya di tempat-tempat sorgawi dalam Kristus Yesus. Allah melakukan semua ini untuk memperlihatkan kekayaan kasih karunia-Nya yang tak terhingga dalam kebaikan-Nya kepada kita melalui Kristus Yesus.


Doa:

Ya Allah, hari ini saya bersyukur kepada-Mu atas pengampunan dan kasih karunia-Mu. Terima kasih karena Engkau yang kaya akan belas kasihan telah mengampuni dosa-dosa saya dan menyembuhkan saya dari ketidakbenaran. Ajarlah saya untuk selalu mengingat bahwa hanya Engkau yang dapat mengampuni dosa-dosa saya dan menyembuhkan saya secara rohani. Bimbinglah saya untuk hidup sebagai saksi atas kuasa belas kasihan-Mu yang kaya.


Tuhan, berdoa agar hidup saya menjadi kesaksian bagi kuasa belas kasihan-Mu yang melimpah. Biarkan setiap tindakan dan perkataan saya mencerminkan kasih dan kebaikan-Mu. Berikanlah saya kesempatan untuk berbagi kabar baik tentang keselamatan yang ada dalam Kristus Yesus dan untuk memuliakan nama-Mu melalui hidup saya.


Terima kasih, Tuhan, karena Engkau yang kaya akan belas kasihan. Terima kasih atas kasih karunia-Mu yang tak terhingga. Saya memohon agar Engkau terus menyembuhkan dan membentuk hidup saya sesuai dengan kehendak-Mu. Dalam nama Yesus, yang memberikan penyembuhan rohani, saya berdoa. Amin.

bottom of page