top of page

Melatih Diri dalam Kesabaran


"Tetapi mereka yang menanti-nantikan TUHAN akan mendapat kekuatan baru. Mereka akan terbang tinggi dengan sayap seperti burung rajawali. Mereka akan berlari dan tidak menjadi penat, mereka akan berjalan dan tidak menjadi lesu."

Yesaya 40:31


Kesabaran adalah salah satu buah Roh yang harus dimiliki orang percaya. Memang tidak mudah bagi kita untuk mempunyai kesabaran; dalam pekerjaan , mahupun dengan keluarga, terlebih lagi bersabar dalam menantikan jawaban doa dari Tuhan, dan bersabar menantikan janji Tuhan digenapi dalam hidup ini.


Menanti sesuatu yang kita harapkan terkadang sangat menjenuhkan dan memerlukan kesabaran ekstra, oleh sebab itu kita perlu melatih diri bagaimana menjadi orang yang sabar di segala situasi. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang Maha sanggup melakukan segala sesuatu di luar apa yang kita pikirkan.


Secara manusia kita tidak kuat, tetapi saat kita memandang Tuhan dan berserah penuh kepada-Nya, kekuatan itu akan muncul dan membuat kita tetap bersemangat dan tetap tekun menantikan Tuhan.


Renungkan:

1. Saat dihadapkan pada situasi atau keadaan yang sulit, adakah kita punya kesabaran untuk menantikan pertolongan dari Tuhan?

2. Adalah kita tetap terus percaya dan mengandalkan Tuhan dalam proses kehidupan kita?


Perkara doa:

1. Berdoa agar iman kita tetap teguh dalam menantikan Tuhan

2. Berdoa bagi setiap umat Kristen agar adanya buah Roh kesabaran dalam menghadapi tantangan dan badai hidup

3. Berdoa agar hidup setiap kita terus memuliakan Tuhan baik dalam pelayanan atau hidup seharian


Cheyenne

Comentários


bottom of page