top of page

Menemukan Tujuan Hidup


Roma 8 : 29-30


Tuhan telah mencipta manusia bukanlah sebagai satu makluk yang tidak memiliki tujuan hidup. Tetapi Allah memiliki tujuan hidup bagi setiap kita. Dan semuanya itu telah di programkan Tuhan untuk semua orang. Tujuan hidup setiap orang sebelum dunia dijadikan ( Ef. 1:4 ) dan sebelum kita dilahirkan ( Yer. 1 :5 )


Seorang anak muda dalam Alkitan yang bernama Yeremia memahami apa tujuan Allah menghadirkannya ke dalam dunia. dan tujuannya jelas : menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.


Oleh itu , anak muda yang dikasihi, tujuan hidup yang sejati dimulai dari Yesus dan bagi Yesus ( Kol. 1:16 ). Ertinya, setiap pencipta mempunyai tujuan untuk ciptaannya. Jadi, janganlah kita merasa hidup ini bosan dan tiada hal tujuan. Kita harus memahami bahwa semuanya telah direncanakan Tuhan untuk kita. Jadi ,

1. menemukan tujuan Tuhan bagi hidup kita itu tidak rumit.

2. sesaran akhir Tujuan Tuhan dalam hidup kita adalah :

  • Anda diberkati dan menjadi berkat

  • Anda memperkenalkan Yesus kepada dunia

  • Anda menyatakan kemuliaan-Nya

  • Anda menyiapkan generasi berikut untuk sesuatu yang lebih baik dan lebih besar.


Oleh itu, sebagai anak muda mari kita temukan tujuan hidup kita dari usia dini, dan jangan buang waktu kita dengan sesuatu yang sia-sia dan membazir masa diwaktu muda ini. supaya kita tidak menyesal di kemudian hari. Yang berlalu sudah berlalu sesungguhnya yang baru sudah datang.


Pr Janeson Rabar Joel

Komentarze


bottom of page