top of page

Aku Datang Membawa Berita Baik Untuk Kamu


"… 9 Maria gelisah mendengar kata-kata malaikat itu dan dia tertanya-tanya tentang makna salam itu. Malaikat itu berkata kepadanya, 'Janganlah takut, Maria, kerana Allah berkenan kepada engkau...' Lukas 1:29-30


Sewaktu Maria menerima berita daripada malaikat Tuhan tentang rencana Tuhan untuk menggunakan hidupnya sebagai saluran berkat kepada dunia ini, hati Maria menjadi bingung dan gelisah oleh sebab-sebab tertentu.


Ketakutan hati Maria timbul oleh keadaan jasmani peribadinya, yaitu dia seorang yang muda dan masih perawan, dan dia masih belum berkahwin, meskipun dia sudah bertunang dengan seorang yang bernama Yusuf.


Oleh karena hal ini, Maria merasa takut saat dia menerima berita yang disampaikan oleh malaikat Tuhan kepadanya. Meskipun kehidupan Maria dikatakan sangat berkenan di hadapan Tuhan, menerima berita yang disampaikan oleh malaikat Tuhan kepadanya menyebabkan hatinya gelisah dan takut.


Secara manusiawi, memang hati Maria takut, namun setelah menerima penjelasan dari malaikat Tuhan tentang berita itu, hati Maria menjadi tenang dan damai. Dia menerimanya dengan hati yang terbuka karena rencana Tuhan itu baik untuknya dan untuk semua orang.


Ingatlah, setiap apa yang Tuhan katakan kepada kita secara peribadi pasti itu baik untuk kita, oleh itu, jangan takut dengan apa yang Tuhan sampaikan bagi diri kita. Memang apa yang Tuhan sedang kerjakan melalui kita, memang sulit untuk kita mengerti dan fahami. Namun, apa yang Tuhan sedang lakukan bagi diri kita pasti itu baik.


Oleh itu, taatilah dan terimalah setiap perintah Tuhan dengan tenang dan terbuka, karena Tuhan tahu apa yang baik bagi hidup kita dan masa depan kita.


Doa: Bapa yang di surga, saya datang kepada-Mu, memohon bimbingan dari-Mu atas segala perkara yang saya lalui dalam hidup ini. Ajar saya untuk menerima dan menaati Engkau, pakailah hidup saya untuk memuliakan nama-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa, amin.


Pr Patrick Taie

Related Posts

See All

Dia Tuhan Yang Tidak Pernah Berubah

“...Tetapi Engkaulah Allah yang sudi mengampuni, yang pengasih dan penyayang, yang panjang sabar dan berlimpah kasih setia-Nya. Engkau tidak meninggalkan mereka....” Nehemia 9:17b Oleh kerana mereka t

댓글


bottom of page