top of page

Bertumbuh dalam Kristus


Yosua 1:8

Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.


Kita harus mempunyai kehidupan kekristian yang bertumbuh, yaitu memelihara dan meningkatkan kualiti kehidupan rohani seturut kehendak Tuhan.  Ada banyak orang percaya yang salah beranggapan tentang kekristianan, mereka  menganggap bahwa dengan percaya saja kepada Tuhan itu sudah cukup; bahkan jika sudah terlibat dalam suatu pelayanan, itu dianggap sudah merupakan pencapaian terbaik. Namun sesungguhnya yang Tuhan kehendaki setelah kita percaya, dibaptis dengan air dan Roh Kudus (sehingga kita menjadi saksiNya) adalah bertumbuh menjadi dewasa rohani. Hendaklah kita harus tetap setia ibadah, berdoa, membaca Firman Tuhan, dan melayani; sekalipun masih banyak masalah persoalan yang belum diselesaikan kerana Firman Tuhan berfirman “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Yahweh dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu”


Renungan:

“Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi” (Hosea 6:3).



Bahan Doa

1. Berdoa agar anak muda terus diberi hati yang terus bersemangat dan bersukacita untuk melayani Tuhan dimana pun mereka berada.

2. Berdoa bagi anak muda yang hatinya mula pudar untuk percaya dan mengandal kepada Tuhan, agar mereka terus dikuatkan, diteguhkan, dan setia mencari wajahNya Tuhan.

3. Berdoa bagi anak muda, agar mereka terus menjadi saksi Kristus dan berkarya dalam melayani anak-anak muda yang masih belum mengenal Tuhan.


Sandy

Comments


bottom of page