top of page

Doa Untuk Gereja



Matius 23:15

Malanglah kamu, ahli Taurat dan orang Farisi! Kamu munafik! Kamu merentas lautan dan daratan untuk menarik seseorang menganut agamamu. Namun demikian, setelah berjaya, kamu menjadikannya isi neraka yang dua kali lebih buruk daripadamu.


 

Bahan doa:

  1. Celikkan mata pemimpin gereja agar memiliki hati Yesus dan bukan hati Farisi dan Ahli Taurat.

  2. Agar pemimpin meneladani Yesus dalam memimpin gereja Tuhan.

  3. Dipenuhi Roh Allah dan bukan roh duniawi.


 

Doa:


Bapa kami datang menghadap-Mu hari ini, mengucap syukur kerna kedaulatan-Mu atas gereja dan umat yang telah Kau tebus dengan darah Anak-Mu Yesus Kristus.

Datanglah Kerajaan-Mu atas gereja-Mu, Jadilah kehendak-Mu yang kudus atas umat-Mu sendiri. Kami rindu Engkau bertakhta dan memerintah penuh atas umat kepunyaan-Mu dan pulihkanlah orang-orang yang Engkau pilih menjadi pemimpin atas umat-Mu Tuhan agar jangan ada roh keserakahan dunia ini yang merasuki hati kami, namun hati hamba yang rela melaksanakan kehendak Bapa serta menyelesaikan tugas yang diamanahkan dengan segenap hati dan kekuatan kami.


Jauhkanlah kiranya kami dari hati orang Farisi dan Ahli Taurat yang berjuang untuk hal-hal munafik tetapi biarlah hati kami kedapatan benar dihadapan-Mu, Ya Allah kami yang mempercayakan jiwa-jiwa kepada kami untuk kami layani. Agar kami tidak berkuasa terhadap mereka tetapi mempercayakan Roh-Mu membimbing hidup mereka kepada seluruh kebenaran yang memerdekakan mereka sepenuhnya.


Yesus yang kami kagumi, berikanlah kami hati-Mu, agar teladan-Mu benar-benar menguasai kami sehingga kami memilih untuk berkata; ‘Makanan-Ku itu melaksanakan kehendak Dia (Bapa) yang mengutus-Ku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya (Yoh. 4:34).


Biarlah kami bersukacita bersama-sama jiwa-jiwa yang kami bawa dan hadapkan kepada-Mu. Kiranya kerinduan-Mu menjadi kerinduan hati kami dan buat kami mengerti akan cinta-Mu itu agar cinta kasih itu yang membakar kami untuk mengasihi jiwa-jiwa yang perlukan cinta yang sejati itu. Terima kasih untuk cinta-Mu buat kami.


Kami berdoa biar keTujuh Roh Allah berkuasa penuh atas hidup kami agar keangkuhan hidup tidak menguasai kami namun kami berjalan dalam kemuliaan oleh penebusan Yesus. Ketika kami berjalan bersama Roh Allah maka hal-hal yang besar kami alami dan penuhlah sukacita-Mu dalam kami. Dalam Nama Yesus Yang Hidup kami berdoa, Amen!


Pr Linda Misak


Commentaires


bottom of page