top of page

Jangan Ganggu Hamba-Hamba Pilihan-Ku


“…Dia berfirman, “Jangan ganggu hamba-hamba pilihan-Ku; jangan cederakan nabi-nabi-Ku!”…” - Mazmur 105:15


Oleh itu, pemazmur dengan tegas memperingatkan semua orang agar tidak sekali-kali menyakiti, menjahati, berbuat jahat, atau mengganggu mereka yang telah dilantik oleh Tuhan atau mereka yang dipanggil oleh Tuhan untuk memberitakan Firman-Nya.


Mungkin kita bertanya, “…Siapakah mereka yang dimaksudkan oleh pemazmur dengan orang yang diurapi dan nabi-nabi ini? Yang diurapi ini merujuk kepada mereka yang dilantik oleh Tuhan menjadi wakil-Nya untuk memimpin umat-Nya, dan bagi nabi-nabi adalah mereka yang diutus oleh Tuhan untuk menyampaikan tentang hal yang akan terjadi.


Pemazmur memberi peringatan ini kepada kita agar tidak menunjukkan sikap jahat terhadap mereka, karena hal itu akan mendatangkan akibat buruk kepada diri kita. Oleh itu, untuk mengelakkan diri dari ditimpa hal yang tidak baik, pemazmur mengingatkan kita agar tidak berbuat jahat terhadap mereka.


Sebab mereka dilantik dan diutus oleh Tuhan secara peribadi untuk menjalankan tugas yang khusus dari Tuhan. Oleh itu, kita tidak boleh sekali-kali mengganggu atau melukai mereka, karena hal itu akan mendatangkan akibat buruk kepada diri kita.


Oleh itu, sebagai peringatan bagi setiap kita pada hari ini, janganlah kita sekali-kali mengusik atau berbuat jahat terhadap orang yang telah dilantik oleh Tuhan atau para nabi yang diutus oleh Tuhan di antara kita. Tetapi doakanlah mereka.


Doa: Bapa yang di surga, saya datang kepada-Mu, menyerahkan diri saya kepada-Mu, memohon pengampunan dari-Mu jika saya melakukan sesuatu yang tidak layak kepada hamba-hamba-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa, amin.


Pr Patrick Taie

Related Posts

See All

Dia Tuhan Yang Tidak Pernah Berubah

“...Tetapi Engkaulah Allah yang sudi mengampuni, yang pengasih dan penyayang, yang panjang sabar dan berlimpah kasih setia-Nya. Engkau tidak meninggalkan mereka....” Nehemia 9:17b Oleh kerana mereka t

Comments


bottom of page