top of page

Mengikuti Petunjuk Tuhan dalam Perjalanan Iman


... Naiklah awan itu dari atas Kemah Suci, tempat hukum Allah. (Bilangan 10:11)


Ayat Bilangan 10:11 menggambarkan awan kemuliaan TUHAN yang naik dari atas Kemah Suci, yang menjadi tanda bagi umat Israel untuk bergerak maju dalam perjalanan mereka menuju Tanah Perjanjian yang dijanjikan.


Dalam hidup kita sebagai orang percaya, seringkali kita juga menghadapi perjalanan iman yang memerlukan keteguhan dan ketaatan kepada petunjuk Tuhan. Awan kemuliaan itu adalah gambaran tentang kehadiran dan pimpinan Allah dalam hidup kita. Ketika kita mengalami waktu-waktu yang tidak pasti atau sulit dalam perjalanan iman kita, kita dapat mempercayakan diri kita kepada Tuhan yang memimpin langkah-langkah kita.


Ketika kita mengikuti petunjuk Tuhan dalam perjalanan iman kita, kita bisa yakin bahwa Dia akan memberikan arahan yang benar dan membimbing kita menuju tujuan akhir-Nya. Ayat ini mengajarkan kita tentang pentingnya mempercayai pimpinan Tuhan dan tetap setia dalam mengikuti petunjuk-Nya, meskipun mungkin ada ketidakpastian atau tantangan di sepanjang jalan.


Renungan Lanjut:

  • Mazmur 32:8

  • Yesaya 30:21

Doa Hari Ini:

  1. Memohon Kebijaksanaan: Memohon kepada Tuhan untuk memberikan kebijaksanaan kepada kita agar dapat memahami dan mengikuti petunjuk-Nya dengan benar dalam setiap langkah perjalanan iman kita.

  2. Memohon Keteguhan: Memohon agar Tuhan memberikan keteguhan hati kepada kita sehingga kita tetap setia dalam mengikuti petunjuk-Nya, bahkan dalam situasi yang sulit atau tidak pasti.

  3. Memohon Kepemimpinan Roh Kudus: Memohon agar Roh Kudus memimpin dan membimbing kita setiap hari dalam memahami dan melaksanakan kehendak Tuhan dalam hidup kita.

Comments


bottom of page