top of page

TUHAN itu Baik



“…TUHAN itu baik; Dia tetap mengasihi umat-Nya dan setia kepada mereka selama-lamanya....” Mazmur 100:5


Mazmur ini menceritakan tentang panggilan kepada semua orang yang didunia ini untuk memuji Tuhan, itulah sebabnya pemazmur menulis mazmur ini untuk dinyanyikan didalam upacara persembahan-persembahan korban syukur.


Pemazmur menulis mazmur ini untuk memberitahu kita tentang beberapa alasan-alasan mengapa semua orang didunia ini diajak untuk memuji Tuhan, dan salah satu alasan mengapa umat Tuhan harus beribadah kepada Tuhan adalah karena “Tuhan itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun temurun”


Oleh kerana sifat peribadi Tuhan yang baik; kasih-Nya adalah kekal untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya turun-temurun maka pemazmur menggesa semua orang wajib untuk memuji-Nya, sebagai Tuhan yang maha pengasihi dan Tuhan yang maha baik.


Oleh kerana TUHAN itu baik dan kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, maka apakah yang harus kita lakukan bagi diri kita terhadap kebaikan, kasih setia-Nya dan kesetiaan-Nya terhadap diri kita. Sebab kasih setia-Nya bagaikan mata air yang tidak pernah kering.


Ingat Tuhan yang kita sembah pada hari ini adalah Tuhan yang baik, Tuhan yang penuh dengan kasih terhadap kita. Oleh itu marilah kita terus memuji Tuhan selama kita masih hidup didunia ini, sebab Dia adalah Tuhan yang baik; Dia tetap mengasihi kita dan setia kepada kita untuk selama-lamanya.


Doa: Bapa yang di surga, saya datang kepadaMu, dan mengucap syukur kepadaMu kerana Engkau adalah Tuhan yang baik dan kasih setiaMu adalah kekal untuk selama-lamanyai. didalam nama Tuhan Yesus saya berdoa amin.


Pr Patrick Taie

bottom of page