top of page

Berdoa Untuk Media




Dasar Firman Tuhan:

Mazmur 37:30 Kata-kata orang yang baik itu bijak, dan mereka sendiri pun adil.


 

Fokus Doa Media:

1. Media digunakan untuk menyampaikan berita yang benar

2. Media meletakkan Kebenaran menjadi dasarnya


 

Doa


Bapa kami yang berada di dalam kerajaan Surga, kami datang kepada-Mu, dan berdoa untuk media yang ada di dalam negara kami pada hari ini.

Kami berdoa kepada-Mu, ya Tuhan, agar Engkau membangkitkan penulis-penulis berita yang menekankan pada kejujuran, keadilan, dan kebenaran dalam segala yang mereka sampaikan kepada rakyat. Agar segala yang mereka sampaikan memberikan kebaikan bagi rakyat yang ada di dalam negara ini. Oleh itu, sucikan hati mereka dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik, tetapi berikanlah hati yang bersih kepada mereka agar mereka akan sentiasa memikirkan apa yang baik untuk negara ini.


Kami berdoa kepada-Mu, ya Tuhan, memohon agar Engkau memberikan kepada semua penguasa kami kebijaksanaan dan keberanian untuk memberhentikan segala penyalahgunaan media saat ini. Kami memohon Tuhan agar menolong mereka untuk memberhentikan segala perkara yang dapat menyebabkan pepecahan di antara bangsa-bangsa, dan juga yang membangkitkan kebencian di antara satu dengan yang lain. Dengan itu, kami berdoa agar semua rancangan-rancangan yang jahat akan terhenti.


Kami berdoa kepada-Mu, ya Tuhan, untuk perlindungan atas semua lapisan masyarakat dari pengaruh-pengaruh yang jahat. Setiap pengaruh yang jahat melalui media dihancurkan dalam nama Tuhan Yesus. Agar rakyat negara ini akan terus hidup dalam kesatuan dan aman, dan setiap rancangan yang jahat yang menggunakan media untuk membangkitkan penipuan dan penyelewengan telah dihancurkan.


Kami berdoa kepada-Mu, ya Tuhan, agar Engkau membongkar setiap niat-niat jahat dari golongan orang tertentu yang ingin melihat pepecahan di antara kita. Rancangan-rancangan jahat mereka Engkau gagalkan, ya Tuhan. Bongkarkanlah setiap permainan politik kotor yang menggunakan media untuk mengalihkan pandangan rakyat di dalam negara ini kepada hal yang tidak benar dan adil. Roh-roh pembohongan dan pemecah yang masih mempengaruhi media di dalam negara ini dihancurkan dalam nama Tuhan Yesus. Biarlah kebenaran ditegakkan di dalam negara ini.


Kami berdoa kepada-Mu, ya Tuhan, memohon belas kasihan-Mu atas penggunaan media dalam negara kami, agar media akan digunakan untuk menyampaikan berita yang memberi rakyat kesedaran akan kehidupan yang baik, kehidupan yang saling mengasihi satu sama lain. Tuhan, berkatilah media yang ada dalam negara kami pada hari ini, agar setiap berita yang disampaikan oleh media dalam negara kami adalah benar dan adil, sehingga kami dapat hidup aman dan makmur. Biarlah kuasa Roh-Mu yang berkuasa dan membimbing setiap penggunaan media dalam negara ini. Berita yang disampaikan oleh media haruslah berita yang membangun negara ini dan membina hubungan yang baik di antara setiap suku bangsa yang ada dalam negara kami.


Berkatilah media yang ada dalam negara kami pada hari ini, berikan roh yang takut akan Tuhan kepada pengguna-pengguna media dalam negara kami hari ini. Kami menyerahkan semua media yang ada dalam negara kami dalam nama Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus. Amin.


Pr Patrick Taie

コメント


bottom of page